The True Love

Ngomong-ngomong tenyang cinta… Cinta itu apa sih? Cinta itu adalah suatu anugrah yang Allah berikan kepada kita. Allah sayang banget ama kita. Allah slalu ngasih yang terbaik buat kita. Allah ga pernah ninggalin kita sedetik pun. Allah-lah satu-satunya yang bisa ngebantuin kita setiap kita butuh, kapan-pun di mana-pun kita berada. Coba bayangin aja gimana kalo Allah punya ‘answering machine?’  Trus pas kita berdoa dan ngedenger ini : “Terima kasih, Anda telah menghubungi Rumah Allah”. Pilihlah salah satu :

.

*Tekan 1 untuk ‘meminta’.

*Tekan 2 untuk ‘mengucap syukur’.

*Tekan 3 untuk ‘mengeluh’.

*Tekan 4 untuk ‘permintaan lainnya’.

.

Atau, bagaimana jika Malaikat memohon maaf seperti ini : ” Saat ini semua malaikat sedang membantu pelanggan lain. Tetaplah menunggu. Panggilan Anda akan dijawab berdasarkan urutan.”

.

Atau bisa juga Anda mendengar ini : “Komputer kami menunjukkan bahwa Anda telah satu kali menelpon hari ini, silakan mencoba kembali esok hari.” “Kantor ini ditutup pada hari minggu. Silakan menelpon kembali hari Senin setelah pukul 9 pagi.”

.

Alhamdulillah, ternyata Allah mengasihi kita, kita bisa menelpon-Nya setiap saat!!! Kita cuma perlu untuk memanggilnya kapan saja dan Dia mendengar kita. Karena kalo manggil Allah, kita ga akan pernah dapet nada sibuk. Allah nerima setiap panggilan dan tau siapa pemanggilnya secara pribadi.

.

Ketika kita memanggil, gunakan nomor utama ini :

2 (shalat Subuh) 4 (shalat Zuhur) 4 (shalat Ashar) 3 (shalat Maghrib) 4 (shalat Isya)

.

Info selengkapnya ada di Buku Telepon berjudul “Al- Qur’an Karim & Hadist Rasul”. Langsung kontak, tanpa Operator tanpa Perantara tanpa biaya. Nomor 24434 ini memiliki jumlah saluran hunting yang tak terbatas dan seluruhnya buka 24 jam sehari 7 hari seminggu 365 hari setahun !!.

.

Keren kan!!! Masih mau bukti kalo Allah itu aayang dan cinta banget ama kita? Baca deh QS 3 : 14-17.

“Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga). Katakanlah: “Inginkah aku kabarkan kepadamu apa yang lebih baik dari yang demikian itu?”. Untuk orang-orang yang bertakwa (kepada Allah), pada sisi Tuhan mereka ada surga yang mengalir dibawahnya sungai-sungai; mereka kekal didalamnya. Dan (mereka dikaruniai) isteri-isteri yang disucikan serta keridhaan Allah. Dan Allah Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya. (Yaitu) orang-orang yang berdoa: Ya Tuhan kami, sesungguhnya kami telah beriman, maka ampunilah segala dosa kami dan peliharalah kami dari siksa neraka,” (Yaitu) orang-orang yang sabar, yang benar, yang tetap taat, yang menafkahkan hartanya (di jalan Allah), dan yang memohon ampun di waktu sahur.”

.

Nah lho! Dengan Allah yang begitu sayang dan mencintai kita, apa kita masih ngerasa pantes buat mencintai selain dia? Dengan segala hal yang sudah Allah berikan buat kita, apa kita masih ngerasa pantes buat ninggalin kewajiban-kewajiban kita — yang sebenarnya juga untungnya buat kita?

“Katakanlah: “Kepunyaan siapakah bumi ini, dan semua yang ada padanya, jika kamu mengetahui?” Mereka akan menjawab: “Kepunyaan Allah”. Katakanlah: “Maka apakah kamu tidak ingat?” Katakanlah: “Siapakah Yang Empunya langit yang tujuh dan Yang Empunya ‘Arsy yang besar?” Mereka akan menjawab: “Kepunyaan Allah”. Katakanlah: “Maka apakah kamu tidak bertakwa?” Katakanlah: “Siapakah yang di tangan-Nya berada kekuasaan atas segala sesuatu sedang Dia melindungi, tetapi tidak ada yang dapat dilindungi dari (azab)-Nya, jika kamu mengetahui?” Mereka akan menjawab: “Kepunyaan Allah”. Katakanlah: “(Kalau demikian), maka dari jalan manakah kamu ditipu?”,Sebenarnya Kami telah membawa kebenaran kepada mereka, dan sesungguhnya mereka benar-benar orang-orang yang berdusta.” (QS. 23 : 84-90).

Dan apa kita masih ngerasa ga bersalah dengan selalu memikirkan dan mengingat si dia (baca : lawan jenis), lantas kita melupakan Allah?

.

Udah deh, pokoknya ga banget deh buat kita mencintai selain Allah. Kalo suka ama si dia sih wajar aja, asal jangan kelewatan. Cinta itu kan anugrah. Dan Allah itu tau apa yang pantes buat kita nanti. Ya gak?

.

Dan diantara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah; mereka mencintainya sebagaimana mereka mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman amat sangat cintanya kepada Allah. Dan jika seandainya orang-orang yang berbuat zalim itu mengetahui ketika mereka melihat siksa (pada hari kiamat), bahwa kekuatan itu kepunyaan Allah semuanya, dan bahwa Allah amat berat siksaan-Nya (niscaya mereka menyesal).” (QS. 2 : 165)

.

Ayo mulai sekarang kita tekadkan dalam diri kita untuk selalu mencintai Allah di atas segala-galanya. Ga bakalan rugi deh! Dan selalu ingat kepada-Nya.

.

Wallahu’alam bishawab. 

Semoga Allah melimpahkan ampunan kepada kita semua. Aamiin.

.

.

.

Sumber : buletin Al-Banna Edisi 2 Smandaba

Advertisements

Penyembuhan Flu & Sakit Kepala Dengan Cepat

​*HOREE…DAPAT ILMU BARU*

.
*Penyembuhan Flu & Sakit Kepala dengan cepat… Jangan egois… Sebarkan ke seluruh kenalan Anda…*

.

*Saat mau flu. Silahkan coba. Tidak ada bahayanya…*

.

*Semoga flu & sakit kepala segera berlalu dari Anda !*

.

*Jika merasa mau flu dengan tanda ingus mulai meleleh, bersin2, sedikit sakit kepala. Itu saatnya flu terjadi…*

.

*1. Segera minum 2 atau 3 gelas air bersih hangat ( tdk blh minum es). Tunggu 3 s/d 5 menit.*

.

*2. Seduhlah 1 cangkir kopi, segala jenis kopi pahit _tanpa gula pasir_  Wajib minum yang panas baru bermanfaat (Jangan pakai es)*

.

*3. Setelah 20 s/d 30 menit minum air hangat & kopi panas tanpa gula pasir, Anda akan sgr pipis. Yang menakjubkan, flu, bersin2 & sakit kepala pun lenyap dari Anda.*

.

*Pengen tahu kenapa ?*

.

1. Kopi tanpa gula pasir memicu kita cepat pipis, ditambah air hangat yg kita minum, membuat virus yg di dlm tubuh kita, terkuras keluar.

.

2. Kopi pahit tanpa gula pasir adalah additive, penambah semangat,  sehingga membuat kita lebih ” aware”. Rasa kantuk telah dihilangkan, Virus telah terkuras sebagian sewaktu kita pipis, maka flu akan cepat sembuh.

.

Semoga banyak orang memetik manfaatnya…

.

*SEHAT ITU INDAH…*

*HIDUP JADI LEBIH BERMAKNA…*

.

.

.

Sumber : WAG

RESEP MINUMAN AGAR RAMBUT DAN KUMIS TIDAK KELUAR UBAN

*Bahan :*
1. 10 Lembar Daun Sirsak

2. 5 cm Jahe

3. 50 ml Sari Apel

4. 1 Sendok Teh Madu Asli

5. 2 Sendok Makan Air Jeruk Nipis.

.
*Cara Membuat :*

Rebus Daun Sirsak Dengan 2 Gelas Air sampai mendidih. Kemudian Air Rebusannya ditambahkan Jahe, Sari Apel, Madu Dan Jeruk Nipis.

Aduk Sampai Merata Dan Siap Diminum.

.
*Cara Minumnya :*

Diminum Saat masih SMA….

.

Kalau Sekarang 

*Sudah Telat* …

.

.

.

Sumber : WAG

Rezeki Tak Akan Tertukar

✒ Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal, MSc
.

Rezeki adalah bagian dari takdir ilahi sehingga untuk memahaminya harus memahami takdir dengan baik.

.
Yang jelas rezeki kita tak pernah tertukar.

.

 

Apa yang kita miliki, itulah yang terbaik untuk kita.

.

Rezeki kita tak pernah tertukar.

.

 

Jika kita mendapatkan kendaraan biasa, tetangga punya lebih baik.

.

 Tetap rezeki kita tak tertukar.

.

Jika kita memiliki rumah sederhana, tetangga memiliki rumah mewah bak istana  Tetap rezeki kita tak tertukar.

.
Rezeki tak mungkin tertukar, Allah pasti membagi rezeki dengan adil.

.
*إِنَّ رَبَّكَ يَبْسُطُ الرِّزْقَ لِمَنْ يَشَاءُ وَيَقْدِرُ إِنَّهُ كَانَ بِعِبَادِهِ خَبِيرًا بَصِيرًا*

.
*“Sesungguhnya Tuhanmu melapangkan rezeki kepada siapa yang Dia kehendaki dan menyempitkannya; Sesungguhnya Dia Maha mengetahui lagi Maha melihat akan hamba-hamba-Nya.”*

(QS. Al Isra’: 30)

.
Ingat pula janji ini …

.
*إِنَّكَ لَنْ تَدَعَ شَيْئاً لِلَّهِ عَزَّ وَجَلَّ إِلاَّ بَدَّلَكَ اللَّهُ بِهِ مَا هُوَ خَيْرٌ لَكَ مِنْهُ*

.
*“Sesungguhnya jika engkau meninggalkan sesuatu karena Allah, niscaya Allah akan memberi ganti padamu dengan yang lebih baik.”* 

(HR. Ahmad 5: 363. Syaikh Syu’aib Al Arnauth mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih. Syaikh Salim bin ‘Ied Al Hilali berkata bahwa sanad hadits ini shahih)

.

Harus terus yakin dan percaya Semoga rezeki kita penuh berkah.

.

.

.

Sumber : WAG

7 Sunnah Nabi

​by Ust. Arifin Ilham :

.
Assalamu’alaikum Wr. Wb.. 

.

Cerdasnya orang yg beriman adalah, dia yg mampu mengolah hidupnya yg sesaat & yg sekejap untuk hidup yg panjang.. Hidup bukan untuk hidup, tetapi hidup untuk Yang Maha Hidup. Hidup bukan untuk mati, tapi mati itulah untuk hidup.
Kita jangan takut mati, jangan mencari mati, jangan lupakan mati, tapi rindukan mati. Karena, mati adalah pintu berjumpa dengan Allah SWT. Mati bukanlah akhir cerita dalam hidup, tapi mati adalah awal cerita sebenarnya, maka sambutlah kematian dengan penuh ketakwaan.

.

Hendaknya kita selalu menjaga tujuh sunnah Nabi setiap hari. Ketujuh sunnah Nabi SAW itu adalah:

.

.

●Pertama, 

Tahajjud karena kemuliaan seorang mukmin terletak pada tahajjudnya.

.

●Kedua, 

Membaca Al-Qur’an sebelum terbit matahari. Alangkah baiknya sebelum mata melihat dunia, sebaiknya mata membaca Al-Qur’an terlebih dahulu dengan penuh pemahaman.

.

●Ketiga, 

Jangan tinggalkan masjid terutama di waktu subuh. Sebelum melangkah kemana pun langkahkan kaki ke masjid, karena masjid merupakan pusat keberkahan, bukan karena panggilan muadzin tetapi panggilan Allah yg memanggil orang beriman untuk memakmurkan masjid Allah.

.

●Keempat, 

Jaga Shalat Dhuha karena kunci rezeki terletak pada shalat dhuha

.

●Kelima, 

Jaga sedekah setiap hari. Allah menyukai orang yg suka bersedekah, dan malaikat Allah selalu mendoakan kepada orang yg bersedekah setiap hari.

.

●Keenam

Jaga wudhu terus menerus karena Allah menyayangi hamba yg berwudhu.

.

Khalifah Ali bin Abi Thalib berkata, “Orang yg selalu berwudhu senantiasa ia akan merasa selalu shalat walau ia sedang tidak shalat, dan dijaga oleh malaikat dengan dua doa, “ampuni dosa dan sayangi dia Ya Allah”.

.

●Ketujuh, 

Amalkan istighfar setiap saat.

Dengan istighfar masalah yg terjadi karena dosa kita akan dijauhkan oleh Allah.         

.
*Tiga doa yang janganlah kau lupakan dalam sujud*

.
*1. Mintalah diwafatkan dalam keadaan husnul khotimah :*

Allahumma inni as’aluka husnal khotimah

Artinya : ” Ya Allah aku meminta kepada-MU husnul khotimah ”

.
*2. Mintalah agar kita diberikan kesempatan Taubat sebelum wafat :*

Allahummarzuqni taubatan nasuha qoblal maut

Artinya: ” Ya Allah berilah aku rezeki taubat nasuha (atau sebenar-benarnya taubat) sebelum wafat ”

.
*3. Mintalah agar hati kita ditetapkan di atas Agamanya :*

Allahumma yaa muqollibal quluub tsabbit qolbi ‘ala diinika

Artinya: ” Ya Allah wahai sang pembolak balik hati, tetapkanlah hatiku pada agama-MU ”

.
Kemudian saya sampaikan, jika kau sebarkan perkataan ini, & kau berniat baik maka kami doakan menjadikan kemudahan urusan urusanmu di dunia & akhirat.

.

Lakukanlah kebaikan walau sekecil apapun itu, karena tidaklah kau ketahui amal kebaikan apakah yang dapat menghantarkanmu ke syurga
Kirim ini semampumu dan seikhlasmu kepada sesama Muslim, sampaikanlah walau hanya pada 1 org..

.
*SYETAN TERUS BISIKIN >=)*

*”UDAAAAHLAAH,, GAK USAH DI SEBARIN*, gak penting kok, BUANG2 WAKTU aja, gak akan dibaca kok…

.
*SEKECIL* apapun amal ibadah, Allah SWT menghargainya PULUHAN kali lipat…

.

Smga kita semua termasuk dlm golongan org² yang bertaqwa,, aamiin… tolong baca sebentar aja Kita dzikir sebentar ingat اَللّهُ … 

.
*”Subhanallah, Walhamdulillah WalailaHa ilallah Allahu-Akbar wa la haula wala quwata illa billahil aliyil adzim”*

.
Sebarkanlah… Insha Allah kita akan membuat beribu-ribu manusia berzikir kepada Allah SWT

.
 آمِّيْنَ آمِّيْنَ آمِّيْنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِين

.

.

.

Sumber : WAG

DETEKSI KESOMBONGAN

Seorang pria yang bertamu di rumah Sang Kyai tertegun keheranan. Dia melihat Sang Kyai sedang sibuk bekerja sendiri menyikat lantai rumahnya sampai bersih.

.
Pria itu bertanya:

“Apa yang sedang Anda lakukan Pak Kyai ?”.

.
Pak Kyai menjawab:

“Tadi saya kedatangan tamu yang meminta nasehat. Saya berikan banyak nasehat yang bermanfaat. Namun, setelah tamu itu pulang saya merasa jadi orang Hebat. Kesombongan saya mulai muncul. Oleh karena itu, saya lakukan PEKERJAAN INI untuk membunuh perasaan SOMBONG.”

.
SOMBONG adalah PENYAKIT yang sering menghinggapi kita semua. Siapa saja dan apapun statusnya; orang awam atau ustadz/ulama, bisa dihinggapi oleh penyakit sombong. 

.

Bahkan di kalangan PENDAKWAH, benih-benihnya kerap muncul tanpa kita sadari. 

.
*Ditingkat ke-1 :*

SOMBONG disebabkan oleh FAKTOR MATERI, di mana kita merasa :

~ Lebih kaya,

~ Lebih berkuasa,

~ Lebih tinggi jabatan,

~ Lebih rupawan, &

~ Lebih terhormat daripada orang lain. 

.
*Ditingkat ke-2 :* 

SOMBONG disebabkan oleh FAKTOR KECERDASAN, kita merasa :

~ Lebih rajin

~ Lebih pintar

~ Lebih kompeten

~ Lebih berpengalaman

~ Leboh berwawasan dibandingkan orang lain. 

.
*Ditingkat ke-3 :*

SOMBONG disebabkan oleh FAKTOR KEBAIKAN, kita sering menganggap diri:

~ Lebih bermoral

~ Lebih pemurah

~ Lebih banyak amalnya

~ Lebih bersemangat berjuang dan beribadah

~ Lebih banyak kontribusinya untuk umat.

~ Lebih besar dari orang lain berdasarkan apa yang sudah dicapai, seraya meremehkan orang lain dengan menganggapnya orang kecil.

~ Lebih tulus dibandingkan dengan orang lain.

.
Yang menarik…., Semakin Tinggi tingkat KESOMBONGAN kita, semakin sulit pula kita mendeteksinya.

.
SOMBONG karena MATERI mudah terlihat. 

Namun, SOMBONG karena PENGETAHUAN, apalagi SOMBONG KEBAIKAN, SULIT TERDETEKSI. Karena, seringkali hanya berbentuk benih-benih halus di dalam batin kita.

.
*Cobalah setiap hari,* kita _*INTROSPEKSI*_ diri kita. 

.
Kadang kita butuh orang lain untuk mengintrospeksi diri, kita butuh kritikan dan masukan orang lain. 

.
Sadarilah… bahwa setiap hal yang baik & yang bisa kita lakukan hendaklah kita banyak-banyak bersyukur pada NYA. 

.

Karena, semua itu adalah _”ANUGERAH ALLAH SWT”_
KESOMBONGAN hanya akan membawa kita pada KEJATUHAN yang mendalam.

.
Tetaplah BERSABAR dan RENDAH HATI. 

.

Terkadang orang yang kita hadapi ternyata lebih hebat dari kita di mata Allah SWT.. 

.

Semoga manfaat dan 

Semoga kita termasuk dalam orang-orang yang terhindar dari kesombongan dan termasuk dalam orang-orang yang bersabar memperoleh petunjuk dan keridhoan Allah SWT….

.
Aamiin yaa robbal ‘aalamiin..

.

.

.

Sumber : WAG

RAHASIA  JAHE

​📚📚✍

.

*ALLAH BERFIRMAN:*

.
وَيُسْقَوْنَ فِيهَا كَأْسًا كَانَ مِزَاجُهَا زَنْجَبِيلًا

.
*”Di dalam surga itu mereka diberi minum segelas (minuman) yang campurannya adalah jahe“.(.Al insan:17).*

.
*Allah SWT menyebut jahe dalam firman-Nya diatas tentu mengandung manfaat yang sangat baik bagi hamba-Nya. Untuk itu jahe nantinya akan menjadi campuran minuman bagi para penghuni surga (Semoga kita semua menjadi penghuni surga. Aamiiiin).*

.
*Faedah-faedah jahe yang mungkin jarang kita ketahui:*

.
١.فاتح للشهية.

.
_*1.Meningkatkan nafsu makan*_

.
٢.يساعد على ازالة التهابات المعدة.

.
_*2.Membantu menghilangkan infeksi lambung*_

.
٣. ينشط الكبد عن طريق مادة الكبريت الموجودة فى الزنجبيل, ويطرد السموم , ويساعد على بناء الدم.

.
_*3.Mengaktifkan kerja hati dengan belerang yang terdapat pada jahe,juga menghilangkan racun,dan membantu dalam memproduksi darah*_.

.
٤. مضاد للغثيان والدوار.

.
_*4.Melawan rasa mual dan pusing*_

.
٥. يساعد على علاج القولون او التخفيف من امراضه, لانه يوازن البكتيريا الموجودة فى القولون التى تسبب المرض.

.
_*5.Membantu dalam mengobati penyakit kolon/usus besar atau dapat meringankan penyakit kolon, karena jahe menyeimbangkan bakteri yang terdapat pada kolon yang menyebabkan penyakit tersebut.*_

.
٦. يساعد فى علاج مرض الشقيقة ( نصف الرأس).

.
_*6.Membantu mengobati migrain*_

.
٧. يزيد من نسبة المناعة فى الجسم , لانه يوجد فى الزنجبيل

.
_*7.Menambah kadar imunitas dalam tubuh, karena faedah ini terdapat pada jahe*_

.
٨. يساعد على تقوية الذاكرة ويقلل من ضعفها

.
_*8.Membantu menguatkan ingatan dan memperkecil kelemahannya*_

.
٩. يساعد على علاج العيون ( مثل الماء الازرق والابيض)

.
_*9.Membantu mengobati penyakit mata*_

.
١٠.يعالج امراض الربو و الجهاز التنفسى

.

_*10.Membantu menyembuhkan penyakit asma dan saluran pernafasan*_

.
١١. مركب مضاد مفيد للجسم ويعالج مرض الزكام و البرد.

.
_*11.Senyawa yang bermanfaat bagi tubuh dan mengobati pilek dan menghangatkan tubuh*_

.
١٢.يساعد على علاج امراض الجهاز التناسلى.

.

_*12.Membantu mengobati penyakit sistem reproduksi*_

.
١٣. يمنع من تجمد الاطراف خاصة فى المناطق الباردة.

.
_*13.Menghindari pembekuan ujung kaki dan tangan akibat cuaca didaerah dingin*_

.
١٤.يعالج امراض المفاصل.
.

_*14.Mengobati penyakit persendian*_

.
١٥. يعالج او يقلل من مرض النقرص ( داء الملوك).

.
_*15.Menyembuhkan atau meringankan penyakit encok*_

.
١٦. يساعد على علاج ( عرج النسا) , الام التى تصاحب الدسك.

.
_*16.Membantu mengobati linu panggul*_

.
١٧. يمنع تجلط الدم فى الاوعية الدموية و بذلك

يساعد على توسعة الاوعية وهذا مفيد جدا لمرض ضغط الدم ومرض تجلط الدم وايضا يساعد على زيادة القدرة الجنسية.

.
_*17.Dapat mencegah membekunya darah di pembuluh darah,dan itu bermanfaat sekali bagi orang yang memiliki penyakit darah tinggi,dan penyakit membekunya darah, juga jahe dapat meningkatkan kemampuan seksual.*_

.
١٨. اذا مزجت ملعقة صغيرة مع الحليب يكون مركب مفيد جدا , لانه يساعد الجسم على هضم اللكتوز الموجود فى الحليب.

.
_*18.Bila satu sendok kecil jahe di campurkan dengan susu, maka campuran ini akan menjadi senyawa yang sangat bermanfaat untuk membantu tubuh dalam mencerna laktosa yang terdapat pada susu*_.

.
*Semoga bermanfaat.*

.

                          والله أعلم

.

🥔🥔🥔🥔🥔🥔🥔🥔🥔

.

.

Sumber : WAG